Zul Ikram: Diumumkan Malam, Siswa Tak Diterima Sekolah Negeri, Disarankan ke Sekolah Swasta 

  • Jumat, 26 Juni 2020 - 19:40:25 WIB | Di Baca : 4625 Kali

 

Seriau,- Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMAN/SMKN diumumkan malam ini, Jumat (26/6)  Sejauh ini, tidak ada kendala baik aplikasi dan server disetiap kabupaten/kota di Riau.

" Ya, malam ini pengumuman PPDB SMAN/SMKN berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala fatal pada pemgumuman PPDB online," kata Kadisdik Riau, Zul Ikram, Jumat (26/6) di Pekanbaru.

Diakui Kadisdik Riau, sebelum pengumuman kelulusan memang terjadi penumpukan pendaftaran di beberapa sekolah di Pekanbaru, Siak (Tualang), Bengkalis (Duri) dan beberapa titik di Kota Dumai. Namun pihaknya sudah menurunkan tim ke beberapa daerah supaya menangani persoalan ini." Ya, sudah ditangani oleh tim PPDB," kata Zul Ikram

Dirinya juga mengimbau kepada orangtua yang anak belum diterima di sekolah negeri supaya mendaftar ke sekolah swasta. Mengingat, daya tampung sekolah negeri terbatas. Namun demikian, orangtua jangan khawatir anaknya tidak bisa sekolah karena hasil hitung hitungan, jumlah peserta didik SMP tamat tahun ini, masih bisa tertampung dengan jumlah SMA dan SMK yang ada di Riau." Kalau sekolah negeri daya tampungnya memang terbatas, makanya kami menyarankan siswa yang tidak diterima disekolah negeri bisa melanjutkan ke sekolah swasta," kata Zul Ikram.

Bagi siswa yang diterima disekoah negeri, kata Zul Ikram, telah merekomendasikan mendaftar ulang secara online. Apalagi di Kota Pekanbaru penyebaran Covid terus meningkat. Di daerah lain, kalau memang penyebaran Covid tidak terlalu berbahaya bisa mendaftar ulang dengan tatap muka." Tapi yang jelas, kami rekomendasikan daftar ulang secara online bagi siswa yang diterima," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar